Breaking News

Jelang Pelaksanaan TIFF 2016. Emas, Gelar Konferensi Pers.







Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), melaksanakan dialog dan konferensi pers dalam rangka kesiapan pelaksanaan TIFF 2016, kegiatan ini dilaksanakan di Kenzo Café Kakaskasen Tomohon utara.hari ini Rabu (03/8/16).





Walikota Tomohon pada kesempatan ini mengatakan bahwa pelaksanaan TIFF 2016 akan awali dengan pelaksanaan Lomba Paduan Suara Kebersamaan Pelayan Khusus GMIM dan Lomba Paduan Suara antar denominasi agama mulai 4-5 Agustus, selanjutnya sesuai run down yang ada sampai tanggal 12 Agustus 2016.





Dijelaskan Eman, bahwa pelaksanaan TIFF 2016 akan berbeda dari pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Karena pada pelaksanaan tahun ini ada beberapa agenda kegiatan yang baru yang akan dilaksanakan pada even tahun ini.





Diantaranya ada pertunjukan yang bertema “Tomohon In Wonderland” seperti yang disampaikan Iven Organizer pada pelaksanaan tahun ini, adegan Raja yang adil dan bijaksana dan Ratu bunga nan cantik yang murah senyum dan murah hati serta dermawan.





Begitu juga dengan atraksi-atraksi lainnya dengan panggung hiburan dalam pesta rakyat mengkombinasikan beragam kegiatan baik darat maupun udara. Sehingga nantinya akan memberikan kesan tersendiri dalam pelaksanaan TIFF 2016 karena kedepan TIFF nantinya akan dijadikan seperti lembaga atau sejenisnya yang nantinya akan di tawarkan kepada pihak swasta untuk di kelola dengan topangan pemerintah Kota Tomohon.





“Dampak dari pelaksanaan TIFF 2016 juga akan mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mendukung kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara dengan target satu juta wisatawan mancanegara dalam satu tahun. Otomatis yang datang di Kota Tomohon juga datang di Provinsi Sulawesi Utara. Nantinya akan banyak tamu baik dari negara sahabat maupun para petinggi partai serta pejabat pemerintah pusat,”ungkap Eman.





Walikota menambahkan Pemkot tomohon telah mengadakan pertemuan dengan pihak Polda dan pemerintah Provinsi sulut yakni Gubernur, wakil Gubernur serta sekprov yang juga sangat mendukung dalam pelaksanaan TIFF 2016. Bahkan dari kesatuan Brimob akan mengambil bagian dalam lomba lari 10 KM sekaligus polda akan memback up penuh pelaksanaan kegiatan ini dengan menurunkan personil yang banyak dalam pengamanan nanti.





Turut hadir dalam kegiatan ini  Anggota DPRD Erens Kereh, Waka Polres Tomohon AKP Alkad Karouw, Wartawan Media Indonesia Vocke Lontaan, Event Organiser TIFF 2016, Ketua Kawanua sedunia Mieke Tumurang serta para pejabat Pemkot Tomohon. (micky)



Tidak ada komentar