Breaking News

Emas Pimpin Simulasi Parade Kendaraan Hias TIFF 2016.




Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Semakin dekatnya pelaksanaan iven akbar Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 yang bertema “Pesona Tomohon” yang akan digelar mulai 4-12 Agustus 2016, terus dimatangkan melalui kesiapan berbagai hal yang nantinya dibutuhkan untuk menjadikan perhelatan agenda wisata tahunan ini sukses.

Pemerintah Kota Tomohon menggelar simulasi pertama parade kendaraan hias yang mengambil start di depan Lapangan EX Rindam Kakaskasen. Kegiatan ini turut melibatkan Satuan Lalulintas Polres Tomohon dibawa pimpinan Kasat Lantas AKP Sam Dotulong. Senin,(8/7/16).

Dari pantauan media ini, Walikota Jimmy F Eman  melepas iring-iringan parade kendaraan peserta ToF, sementara Wawali Syerly Adelyn Sompotan memimpin iring-iringan kendaraan peserta dengan menggunakan sepeda motor.

Belum sampai satu kilometer cuaca sudah tidak mengijinkan alias hujan akhirnya Wawali SAS berinisiatif menggunakan angkutan tradisional atau bendi yang berjalan didepan iring-iringan kendaraan hingga sampai ke finish di Stadion Parasamya Walian.

Diketahui, event utama ToF (Tournament of Flower) melalui parade kendaraan hias bunga akan berparade beriringan dengan penampilan yang baru melalui Flower Fashion Carnival  (FFC) yang merupakan hal baru dalam pelaksanaan TIFF 2016 ini. Melalui beragam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan tentu akan memberikan multiplier efek bagi seluruh komponen masyarakat dan dipastikan bahwa kegiatan yang telah mendunia ini akan menyedot wisatawan dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan ini Walikota Jimmy F Eman SE Ak masih memberikan kesempatan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk berperan serta, berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan TIFF.

Eman juga mengatakan bahwa setelah selesai simulisi pertama TIFF hari ini Senin  (1/8/16) maka pada hari Kamis (4/8/16) nanti akan juga dilaksanakan simulasi kedua. Menurutnya TIFF 2016 berbeda dengan yang sebelumnya dimana pada tahun ini ada yang namanya Tomohon Flower Carnival.

“Pelaksanaan simulasi TIFF menyebabkan jalan utama dari ex-rindam sampai dengan stadion Walian akan di Tutup oleh karena itu pemerintah memohon maaf. Dalam rangkaian kegiatan TIFF 2016, juga akan dilaksanakan lomba lari 10 km serta acara puncak pada tanggal 8 Agustus 2016 yakni ToF 2016,” kata Walikota Eman..

Walikota Tomohon tak lupa pula memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang terus menunjang TIFF melalui pembuatan lampu-lampu hias bunga dan kegiatan lainnya. Hal ini mendorong dan memotivasi Pemerintah Kota Tomohon untuk lebih berinovasi melalui pelaksanaan iven ini. Karena pada pelaksanaan TIFF kali ini akan dihadiri para tamu-tamu dari pejabat pemerintah pusat, duta besar negara sahabat serta konjen negara asing. (micky)

Tidak ada komentar