Breaking News

EMAS Buka Rangkaian Kegiatan Hut RI ke-71.





Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan Jumat (12/8/16) membuka rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke-71, yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelaksanaan jalan sehat bersama seluruh Jajaran Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan mengambil start di pusat Kota Tomohon dan Finish di Stadion Babe Palar kelurahan Walian. Untuk mengikuti kegiatan Launching Gerakan Literasi Sekolah, Pemecahan Rekor MURI dan Festival Band Pelajar.

Dalam sambutannya walikota mengatakan saat ini kita berkumpul di Pusat Kota dalam rangka jalan sehat untuk membuka rangkaian kegiatan kita sebagai masyarakat dan pemerintah dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-71 dengan tema

“Indonesia Ayo Kerja”. Tentu sebagai pemerintah kita berharap bahwa HUT Kemerdekaan RI ini kita akan rayakan dengan begitu semangat, kita berpartisipasi dan kita berharap bahwa kegiatan-kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh kita semua  sebagai pemerintah tetapi kita akan mendorong sehingga partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan kegiatan HUT ini,” tutur Eman.

Eman juga mengatakan dalam HUT RI akan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti olahraga dan kesenian seperti juga beberapa kebiasaan yaitu kita akan melaksanakan pawai pembangunan.

“Pada malam ini juga akan ditutup secara resmi seluruh kegaitan TIFF 2016. Tetapi ada juga pemecahan rekor muri oleh anak-anak kita dalam menulis puisi,” jelasnya.

Kita berharap rangkaian penutupan TIFF dan pembukaan kegiatan rangka HUT RI ke 71 kita semua boleh  berpartisipasi. Mari kita merayakan HUT ini dengan turut terlibat jangan hanya jadi penonton. Karena hHUT ini adalah HUT kita semua, jangan ada yang bekerja dan ada yang diam karena tema  HUT RI ke -71 ini adalah  “ayo kerja”, kita akan buktikan bahwa  kita mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai.

Selanjutnya beliau membuka rangkaian kegiatan Hut RI di Kota Tomohon yang di ketuai Sekretaris Daerah DR Drs Arnol Poli SH MAP yang pada kesempatan ini atas seijin Walikota dan Wakil Walikota Tomohon melepas seluruh peserta jalan sehat. (micky)


Tidak ada komentar