Breaking News

Disperindag Kota Tomohon, Gelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.







Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan  menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di  Rogs Kafe Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon tengah, Selasa (02/8/16).





Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK., dalam sambutannya mengatakan bahwa menggunakan produk dalam negeri menjadi salah satu langkah dalam mengantisipasi globalisasi ekonomi sekaligus untuk menghadapi  Masyarakat  Ekonomi Asean di tahun 2016, khususnya di sector perdagangan dalam negeri.





Dengan berbagai dinamika yang penuh dengan persaingan, maka sangat diperlukan keberpihakan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat sampai pada pemerintah daerah termasuk kepedulian terhadap peningkatan daya saing produk dalam negeri sehingga dapat memperkuat daya saing pasar dalam negeri itu sendiri. Sebagaimana dalam upaya memberdayakan dan mengoptimalkan pasar produk lokal dalam negeri.





“Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Tomohon, agar terus mendorong dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri termasuk pula mengkonsumsi makanan berbasis sumber daya lokal sebagai wujud kebanggaan terhadap produk-produk dalam negeri dan produk-produk lokal,” ajak Walikota Eman.





Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP., dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan solidaritas, rasa persatuan, dan kesatuan bangsa melalui identitas produk buatan nasional.





“Semakin berkembangnya ekonomi rakyat, meningkatnya pendapatan masyarakat, mengurangi terjadinya kecemburuan sosial akibat ketimpangan pendapatan, dapat membendung impor barang konsumsi dari negara lain, serta memperkuat dan meningkatkan ketahanan nasional,” tutur Lengkong.





Kegiatan ini buka oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK., dan dihadiri oleh Asisten Bidang Adminsitrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP., Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Sulawesi Utara Ir. Hanny Wayong, M.Si., serta para pelaku usaha dan konsumen yang ada di Kota Tomohon.(micky)

Tidak ada komentar