Breaking News

16.172 Siswa-Siswi Kota Tomohon, Pecahkan Rekor Muri Cipta Puisi.




Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Pemecahan Rekor MURI Cipta Puisi Dengan Peserta Terbanyak. Pemecahan Rekor MURI ini diselenggarakan di Stadion Babe Palar di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan pada Jumat (12/8/16) yang melibatkan para siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Tomohon.

Pemecahan Rekor MURI Cipta Puisi Dengan Peserta Terbanyak dulu dipegang oleh Kabupaten Lamongan dengan 11.252 peserta dan sekarang dipecahkan oleh Kota Tomohon dengan peserta 16.172 orang. Pemecahan Rekor MURI Cipta Puisi Dengan Peserta Terbanyak dilaksanakan selama 45 menit, waktu yang diperlukan oleh para siswa SD, SMP, SMA/SMK untuk menciptakan puisi yang bertemakan “BUNGA” yang disaksikan langsung oleh Yusuf Ngadiri sebagai Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).



Setelah penghitungan dilaksanakan oleh panitia dan disahkan oleh para staf dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), diselingi dengan pembacaan puisi yang masing-masing dibacakan oleh Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon, Perwakilan dari Kemendikbud RI, Ketua DPRD Kota Tomohon, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon, Ketua FKUB Kota Tomohon, Perwakilan wartawan, Perwakilan murid, perwakilan guru dan perwakilan dari kepala sekolah serta salah satu siswa yang berkebutuhan khusus membacakan puisi yang diciptakan oleh dirinya sendiri yang diapresiasi langsung oleh Walikota Tomohon dan seluruh tamu yang hadir.

Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Yusuf Ngadiri, menyerahkan langsung penghargaan Rekor MURI yang pertama kepada Walikota Tomohon didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon, yang kedua diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi dan yang ketiga diserahkan kepada Para Kepala Sekolah, Para Guru dan Para Siswa yang diwakili  oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon dan SMP Negeri 1 Tomohon.

Selain pemecahan Rekor MURI kegiatan dilanjutkan dengan Launching Gerakan Literasi sekolah menuju Tomohon Kota literasi yang ditandai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati oleh Waklikota Tomohon bersama dengan Wakil Walikota Tomohon, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon dan Kapolres Tomohon.



Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., merasa sangat bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada seluruh peserta serta kepada semua pihak terutama para siswa SD, SMP, SMA/SMK yang  telah memecahkan Rekor MURI Cipta Puisi Dengan Peserta Terbanyak dengan 16.172 orang.

“Gerakan literasi sekolah akan memperkuat gerakan penumbuhan budi pekerti sebagaimana diamantkan dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2015. Salah satu kegiatan didalam gerakan tersebut adalah kegiatan 15 menit membaca buku non pelajaran sebelum waktu belajar dimulai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik,”kata Walikota Eman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Yusuf Ngadiri, Perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Ibu Endang Trihastuti, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy Moningka, SIP., Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Penerbit Erlangga yang diwakili oleh Bapak Median, Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Drs. Arnold Poli, SH. MAP., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Kepala Sekolah dan Guru serta Para Siswa se- Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar